Header Ads Widget

header ads

70 ribu detik Cianjur Jago Festival

CIANJUR - Helaran Event '70 ribu detik Cianjur Jago Festival', akan diramaikan Grup Band Padi Reborn yang akan digelar pada hari Sabtu (18/08/18) nanti. Event tersebut merupakan bagian dari Hari Jadi Cianjur ke-341 sekaligus HUT RI ke-73 dengan mengangkat tema 'Semarak Budaya Bhineka Tunggal Ika'.

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana, saat bersilaturahmi di kantor PWI Kabupaten Cianjur, Kamis (16/07/18) mengatakan, pihaknya akan mengundang bintang tamu Padi Reborn yang akan menyemarakan kegiatan ini nanti, Yudi mengatakan event '70 Ribu Detik Cianjur Jago Festival' terbagi ke dalam tiga rangkaian acara besar. Kegiatan akan diawali salat Subuh berjamaah pada Sabtu (18/8) sekaligus penyalaan tujuh lodong oleh Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, bersama pimpinan unsur muspida yang menandakan dimulainya event '70 Ribu Detik Cianjur Jago Festival',"Selanjutnya nanti akan digelar helaran budaya sesuai tema kegiatan. Jadi nanti setiap peserta akan menampilkan budaya dari masing-masing provinsi. Satu defile terdiri dari setiap OPD bergabung dengan tiap kecamatan," tambah Yudi.


" nanti akan dilaksanakan Arak-arakan helaran festival budaya yang menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di wilayah perkotaan. Nanti dimulai dari Jalan Perintis Kemerdekaan (Jebrod) melalui Jalan Prof Moch Yamin, Jalan KH Hasyim Asyari (Warujajar), Jalan Suroso, Jalan Oto Iskandardinata, Jalan Siti Jenab, dan berakhir di panggung kehormatan di depan Pendopo Cianjur, Jalan Siliwangi.

Yudi mengatakan event '70 Ribu Detik Cianjur Jago Festival' tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan.  Sebelumnya event serupa dilaksanakan dengan tema mengangkat budaya lokal tiap kecamatan di Kabupaten Cianjur.
" sebagai rangkaian pamungkas, kegiatan itu akan ditutup dengan malam puncak berupa hiburan di Lapang Prawatasari, Joglo. Di tempat itu tersedia tujuh panggung sesuai dengan tujuh pilar budaya Kabupaten Cianjur. Tujuh panggung itu dinamai sesuai dengan tujuh pilar budaya Kabupaten Cianjur, yakni Ngaos, Mamaos, Maenpo, Tatanen, Tanginas, Someah, dan Sauyunan," tandasnya.


Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda, mengapresiasi dukungan dan partisipasi media massa di Kabupaten Cianjur yang mendukung event tersebut. Gagan menganggap penting peran media karena menjadi bagian dari suksesi acara nanti.


"Peran media sangat kami butuhkan. Bukan hanya dalam kegiatan ini saja, tapi juga seluruh program Pemkab Cianjur. Tanpa dukungan media, program yang sudah kami lakukan tak berarti apa-apa," tandasnya
[14:37, 16/8/2018] Ginanjar Rspd: CIANJUR - Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur membuka secara resmi Groundbreaking Pelaksanaan Ducting, penataan Kabel Serat Optik Bersama di Kabupaten Cianjur, yang saat ini kegiatan difokuskan diwilayah Perkotaan, Kamis (16/08/18).

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Cianjur Muhamad Tedy Artiawan mengatakan, menyambut baik adanya ground breaking pembangunan saluran serat optik bersama untuk menciptakan estetika kota.

"Seiring dengan pembangunan Cianjur tentu hal ini menciptakan estetika kota sesuai dengan visi misi pak Bupati, pembangunan infrastruktur telekomunikasi informasi dan komunikasi harus sesuai tata ruang demi menciptakan kenyamanan warga. Pembangunannya akan selesai bulan Oktober hal ini menjadi penting karena apa yang akan dibangun BUMD Provinsi Jabar Telematika ini akan menunjang semua perkembangan teknologi di Cianjur," katanya.

", pembangunannya direncanakan akan sampai ke Kecamatan Campaka dimana direncanakan pusat pemerintahan, " paparnya.

General Manager Jabar Telematika, Iyus Ferdias mengatakan, latar belakang pembangunan merupakan kebutuhan warga dan tren masyarakat yang selalu ingin terhubung.

"Di satu sisi pembangunan TIK meningkatkan dampak ekonomi yang bisa memanfaatkan jaringan yang terbangun, penetrasi broadband bisa membuat layanan kepada warga bisa menjadi cepat. Di sisi lain pembangunan jaringan serat optik bagi para operator yang berlomba-lomba membuat kabel udara bisa meminimalisir kabel yang berseliweran di jalan," imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya penataan kabel serat Optik dapat menunjang kinerja pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan sebagai contoh kecil dalam pembuatan KTP.

"Kami sudah melaksanakan program ini di beberapa kota seperti di Depok kami menurunkan 10 kilometer kabel udara sehingga Jalan Margonda jadi indah," katanya.

Ia mengatakan Cianjur sudah banyak kabel udara dan cukup mengkhawatirkan. Ia mengatakan saat ini ada 45 operator seluler dan 150 operator internet, jadi bisa dibayangkan jika tak ada serat optik kabel yang berseliweran akan memenuhi trotoar.

"Saya berharap dengan adanya pembangunan serat optik ini memberikan banyak efek bagi warga," katanya.

Sementara Sekda Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi mengatakan, kaitan dengan pembangunan serat optik sangat selaras dengan visi misi Cianjur yang saat ini sebagian besar anggarannya diperuntukkan bagi infrastruktur.

"Mempercantik kota itu wajib, jadi saya menyambut baik hadirnya Jabaetel yang akan membangun serat optik, saya berharap pembangunan sesuai target dan harapan," katanya.(Ghienz)