Header Ads Widget

header ads

Bupati hadiri penyuluhan Hukum Korpri



Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, menhadiri penyuluhan hukum bagi anggota korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur tahun 2015 yang dilaksanakan di Gedung Korpri Cianjur, selasa (24/03/15). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kepala OPD, para anggota korpri dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, Penyuluhan hukum tersebut sebagai upaya memberikan wawasan dan pemahaman tentang hukum kepada para aparatur di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cianjur khususnya bagi para pengurus dan anggota korpri unit kabupaten, kecamatan dan desa.
Dengan kegiatan tersebut para anggota korpri dapat lebih memahami tentang hukum, yang pada akhirnya dapat tumbuh kesadaran terhadap hukum sebagai landasan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Menurut Bupati peranan anggota korpri dalam berbagai bidang, sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat harus senantiasa meningkatkan dan memelihara disiplin, spirit dan kinerja korpri dengan melaksanakan tugas secara profesional dan penuh dedikasi yang dilandasi pola pikir, sikap dan tindak yang positif dengan selalu mentaati ketentuan dan norma hukum yang berlaku.
Bupati berharap, Penyuluhan hukum akan bermuara pada penngkatan kesadaran terhadap hukum, yang bukan saja akan terbentuk sifat untuk taat kepada norma hukum, namun juga terhadap norma – norma lainnya seperti norma etika, norma susila terutama norma agama.
Terakhir Bupati mengimbau agar dapat mewujudkan tata pemerintahan yang baik, dengan membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel, juga melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. (Gin*Cfm)