KKMI
(Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan AKSIOMA
(Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah) & KSMI (Kompetisi Sains
Madrasah) tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah) se-Kabupaten Cianjur
Kegiatan
tersebut dibuka langsung oleh wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto di lapang
Bojong karangtengah Cianjur pada hari selasa 24 Maret 2015.
Pada
kesempatan tersebut hadir Unsur Muspika Karangtengah para guru, dan juga
peserta dari sejumlah KKMI di kabupaten Cianjur.
Dalam
kesempatan tersebut Wakil Bupati Cianjur dr. H. SUranto mengatakan, kegiatan
tersebut bersifat positif dimana bisa mendidik para siswa, dan juga kegiatan
tersebut bisa mengurangi hal yang negative terhadap anak anak,
Dr. suranto
menuturkan hal tersebut besifat kompetitif dari tingkat kabupaten akan dipilih
ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional, menurut wakil Bupati hal yang
bersifat keagamaan harus dilaksanakan
Sementara
Dini Nurdiani Ketua KKMI Kabupaten Cianjur mengatakan, pelaksanaan kegiatan
sendiri dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari selasa 24, sampai dengan
hari kamis 26 Maret 2015 dan
dilaksanakan di tiga lokasi
Dini menuturkan, AKSIOMA & KSMI menggelar
cabang olah raga dan seni, diantaranya :Cabang Olahraga yang dipertandingkan
pada AKSIOMA IV Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kabupaten Cianjur terdiri dari beberapa
cabang olah raga yaitu : Atletik Lari,
Catur, Tenis Meja, Futsal, Bulu tangkis, dan juga, Volly Mini
Sedangkan
untuk Cabang Seni yang dilombakan pada AKSIOMA IV Madrasah Ibtidaiyah Tingkat
Kabupaten Cianjur terdiri dari diantaranya : Seni Qasidah, MTQ, Pidato B
Indonesia, puisi, Mhq, Kaligrafi
Sedangkan
untuk KSMI diantaranya : Calistung Kelas 1, Calistung Kelas 2. Calistung Kelas
3. Pendidikan Agama Islam (PAI). Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Peserta yang
menjuarai AKSIOMA & KSM Tingkat MI akan dibawa untuk bertanding ke tingkat
MI se-Jawa Barat pada bulan April nanti.untuk Pesertanya terdiri dari 32 KKMI
di kabupaten Cianjur
Dini
berharap untuk kedepan acara tersebut bisa diselenggarkan lebih baik lagi, dirinya
juga membuktikan bahwa peserta didik madrasah bisa lebih baik (Gin*Cfm)