Header Ads Widget

header ads

Wakil Bupati Cianjur Tinjau Pembangunan Relokasi Pasar Warungkondang


“Pembangunan revitalisasi pasar Warungkondang akan segera rampung pada akhir bulan ini juga fasilitas pendukung sarana dan prasarana akan segera dilakasanakan yang sesuai dengan tataruang  seperti halnya sarana instalasi pembuangan limbah, seperti limbah lemak yang berasal dari sisa penjualan ayam, limbah dari warung nasi, semua itu perlu instalasi pembuangan limbah yang  sesuai dengan volume limbah itu sendiri agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan selainitu, kedepannya juga akan dibangun terminal agar angkutan umum bisa melewati lokasi pasar sehingga para pembeli tidak harus dua kali naik angkutan umum, ini akan di tata dengan baik dan melibatkan dinas
perhubungan yang ahli dibidangnya, ” kata Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM., saat tinjau proses pembangunan relokasi Pasar Tradisional Warungkondang di jalan Warungkondang – Cilaku.

Wakil Bupati Cianjur didampingi Ma’mun perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Industri, Agus kepala pasar warungkondang serta karyawan dari PT. Wiratanu Sentosa selaku pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan pasar tersebut, tinjau bersama perkembangan pembangunan revitalisasi pasar warungkondang yang berlokasi di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur. Kamis, 6 Nopember 2014.
Semoga sisa pengerjaan 20 persen, siap rampung, hal tersebut di informasikan dari pihak pelaksana pembangunan pasar akan segera dinikmati para pedagang eks pasar warungkondang yang lama. Kita fahami bersama dinamika pembangunan di kabupaten kota manapun akan memberikan peluang untuk meningkatkan ekonomi warga salah satunya yakni dengan mengembangkan pola serta manajerial yang jelas juga tranparan dalam menciptakan hubungan antara para pedagang dengan pihak pemerintah
dalam mendukung penataan lokasi pasar yang baik serta dapat dinikmati oleh para pembeli yang nantinya akan belanja keperluan sehari-hari.


Ma’mun menjelaskan bahwa penggunaan los serta kios pasar tersebut sudah direncanakan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati pihak pedagang dengan pemerintah kabupaten. Pasar tersebut yang akan siap digunakan sebanyak 258 pedagang eks pasar Warungkondang direncanakan akan segera direlokasi yang letaknya tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Lokasi baru direncanakan akan ditempati pada para pedagang mulai bulan Januari 2015.

Lanjutnya pembangunan relokasi pasar Warungkondang menggunakan dana bantuan Provinsi tahun anggaran 2014 sebesar 7,5 miliyar. Revitalisasi pasar Warungkondang dimulai sejak tanggal 4 Juni 2014. Pembangunan revitalisasi pasar Warungkondang dilaksanakan oleh PT. Wiratanu Sentosa dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender.

“ Relokasi pasar Warungkondang ini tidak boleh di perjualbelikan namun bersifat gratis untuk para eks pedagang pasar Warungkondang yang selama ini setelah mereka mengalami musibah kebakaran pasar yang telah menimpa kios mereka yang terjadi beberapa waktu lalu. Kami berharap dengan selesainya pasar ini, aktivitas perekonomian masyarakat lebih meningkat dan kesejahteraan para pedagang maupun orang-orang yang bekerja di dalamnya juga akan lebih baik, intinya, Pemerintah Kabupaten ingin terus berupaya bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat Cianjur agar lebih sejahtera dan berakhlakulkarimah”. Pungkas wakil bupati. (Gin*Cfm)