Header Ads Widget

header ads

Bupati Resmikan Gedung Hamida Centre Cianjur

Salah satu ciri khas pendidikan di Indonesia yaitu adanya lembaga pendidikan pesantren. Secara,historis, pesantren telah ada dalam waktu yang relatif lama, sebagai lembaga pendidikan, maka pesantren menjadi tumpuan utama dalam proses peningkatan kualitas keislaman masyarakat, maju mundurnya ilmu keagamaan sangat tergantung kepada pesantren – pesantren. Oleh karenanya, pesantren menjadi garda terdepan dalam proses Islamisasi di nusantara, di masa awal proses islamisasi maka pesantrenlah yang mencetak agen penyebar Islam di nusantara, alumni – alumni yang dihasilkan pesantren pada gilirannya menjadi penyebar Islam yang paling atraktif, melalui ilmu keislaman yang dimilikinya mereka siap menjadi penyangga Islam yang sangat kuat.

Demikian disampaikan  Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh MM. pada saat meresmikan  Gedung Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda) di Komplek Ponpes Miftahul Huda Kp. Cisaat Rt/Rw 03/07 Ds. Sabandar Kec. Karangtengah Cianjur, Minggu (09/11/14). Kegiatan ini dihadiri Unsur Muspika Karangtengah, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kab. Cianjur H. Mukarom,  Para Alumni Miftahul Huda serta tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati, Eksistensi pesantren ditengah – tengah perkembangan dunia modern, akan tetap relevan dan semakin diperlukan khususnya untuk memperkuat benteng moral bangsa, kehadiran pesantren miftahul huda yang secara harfiyah berarti "kunci petunjuk", kiranya dapat memberi jawaban terhadap permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat dan bangsa dewasa ini.

“Ponpes miftahul huda sebagai lembaga pendidikan Islam, diharapkan tetap mampu mencetak alumni – alumni  yang dapat memberikan bimbingan keagamaan kepada masyarakat, agar memiliki pribadi yang benar – benar tangguh, sehingga mampu menangkal berbagai pengaruh negatif yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam dan budaya bangsa kita”. Harap bupati.

Sementara itu Panitia peresmian gedung hamida H. Dadun AH, melaporkan gedung hamida dibangun untuk koordinasi seluruh pesantren hamida yang berada dilingkungan Kabupaten Cianjur. Dibangun diatas tanah dengan panjang 26 m2 dan Luas 40 m2. (Gin*Cfm)