Header Ads Widget

header ads

Wakil Bupati Cianjur, Mengolahragakan Masyarakat Dengan Senam Jantung Sehat

“ Pemerintah Kabupaten Cianjur sangat mengapresiasi kegiatan Senam Massal yang diikuti ribuan orang yang diselenggarakan sepenuhnya oleh Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Kabupaten Cianjur, selain untuk pemecahan rekor MURI, disamping itu juga untuk memasyarakatkan olah raga atau mengolahragakan masyarakat, karena senam jantung sehat paling simple dan semua masyarakat bisa ikut, apalagi ada senam jantung sehat seri tiga, dan juga lompat tali jantung sehat anak., ” kata Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM., saat hadiri Senam Massal Klub Jantung Sehat Cianjur yang didampingi Ketua KJS Provinsi Jawa Barat dr. H. Toki Samsudin, Ketua KJS Cianjur dr. Hj. Mein Suranto serta para tamu undangan lainnya.

Dr. H. Suranto menuturkan, lompat tali jantung bisa untuk melatih motorik, juga kebugaran dapat terjaga, senam jantung sehat sendiri bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, karena ada bagian untuk anak-anak, dewasa dan orang tua.

Lanjutnya, untuk para pegawai negeri sipil di lingkungan Kabupaten Cianjur telah dihimbau untuk olah raga, setiap dinas diharapkan melaksanakan senam jantung sehat dengan rutin minimal setiap hari Jumat tentunya sebelum melaksanakan pelayanan publik bagi masyarakat cianjur, pungkasnya.

Sementara Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) Kab. Cianjur dr. Hj. Mien Suranto mengatakan, selama 4 bulan pihaknya melakukan berbagai persiapan pemecahan rekor MURI tersebut untuk senam jantung sehat dan lompat tali jantung sehat, dalam empat bulan tersebut melibatkan para pelatih seluruh Cianjur dengan melibatkan 32 kecamatan, dan khusus untuk Lompat Tali Jantung Sehat pihaknya melibatkan sekolah yang diwilayah kota, selain itu untuk persiapan atas bimbingan Dr. Toki setiap minggu dibimbing untuk melatih anak anak untuk mensosialisasikan Lompat Tali Jantung Sehat.

Dr. Mien mengungkapkan, sekitar 4000 Senam Jantung Sehat III, Lompat Tali Jantung Sehat, dan juga masyarakat dilibatkan dalam pemecahan rekor muri tersebut, untuk Lompat Tali Jantung Sehat dilibatkan 32 sekolah di kabupaten Cianjur. “Jadi ini bukan rekor Muri tingkat Jawa Barat atau Cianjur, tapi rekor Muri nasional. Hanya kebetulan, peserta terbanyak se-Indonesia itu dari Cianjur yang mencapai 4.400 peserta,“ paparnya.


Dirinya mengungkapkan, komunitas jantung sehat di kabupaten Cianjur juga melakukan segi sosial dengan melakukan “kencleng”  serta mengumpulkannya, disetiap kegiatan senam yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yaitu hari selasa, jumat dan minggu, membantu masyarakat untuk operasi jantung dengan dikoordinir oleh provinsi.


Daud, pelajar kelas VI sdn selakopi bersama teman-temannya, sangat senang telah mengikuti senam Lompat Tali Jantung Sehat yang diselenggarakan BPKJS Cianjur. Saya dan teman-teman selain bisa melakukan tehnik senam Lompat Tali Jantung Sehat juga dapat merasakan rasa kebersamaan dengan anggota peserta lain diantaranya peserta dari kecamatan Takokak yang turut larut dalam kebahagiaan bisa ikut senam missal tersebut. (Gin*Cfm)