Header Ads Widget

header ads

Wakil Bupati Cianjur dr. H Suranto MM, hadiri pelantikan Mukercab dan Seminar Pendidikan, pengurus cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Kab. Cianjur

Info Cianjur FM,


Acara yang bertemakan Revitalisasi kebijakan pemerintah upaya mewujudkan masyarakat yang berpendidikan. Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM sekaligus membuka seminar tentang pendidikan, Sabtu(28/01/12)  di Aula Gedung Da’wah Jl. Raya Bandung , pukul. 9.00 WIB.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur menyambut baik kegiatan tersebut, sebagai upaya menyatukan pandangan dalam rangka memecahkan persoalan dan merumuskan solusi bagi permasalahan-permasalahan di masa kini. Sehingga dapat terus terpacu dalam berbagai hal, terutama di bidang pendidikan sebagai pintu menuju kemajuan.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, pembangunan nasional dalam bidang pendidikan diarahkan untuk menjamin perluasan dan pemerataan akses, peningkatan mutu dan relevansi, serta tata pemerintahan yang baik dan akuntabilitas pendidikan yang mampu menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, serta global.
Sedangkan target yang harus dikejar dalam pembangunan pendidikan lima tahun akan datang adalah, meningkatkan indeks pendidikan dari posisi 2011 yang diperkirakan mencapai angka 81,31 menjadi 84,0 pada tahun 2016. Dengan target pembangunan pendidikan lima tahun kedepan, akan membantu meningkatkan indeks pembangunan manusia(IPM) Kab. Cianjur dari posisi 71,20 pada tahun 2011, menjadi 75,88 untuk tahun 2016.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati  mengingatkan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, serta lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Cianjur.
H. Suranto pun berharap, bahwa negara ini tergantung generasi mudanya, dengan adanya kualitas SDM generasi muda untuk ditingkatkan kedepan masalah pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan .peluang yang paling besar itu di wiraswasta, sedangkan pemerintah hanya sebagai regurator mengatur, tetapi masyarakat sebagai pelakunya. Maka dengan adanya seminar, ada masukan-masukan untuk pemerintah kedepannya.* Cianjur fm