Header Ads Widget

header ads

Sukseskan Pilkada 2020 Kesbangpol rangkul Wartawan Cianjur

Jelang Pilkada 2020 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cianjur merangkul Wartawan Cianjur untuk ikut mensukseskan Pilkada 2020 mendatang dalam acara Sawala Politik di salah satu Cafe di Cianjur, Senin (27/01).

Kepala Kesbangpol Cianjur Dadan Ginanjar berharap agar Pada Pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik sehingga bisa bersama-sama bekerja untuk mensukseskan proses Demokrasi yang baik di Cianjur dengan adanya keterbukaan Informasi dan transpasi anggaran,” katanya.

Sementara Ketua PWI Cianjur Moch Ihsan menyambut baik Kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk menyampaikan aspirasi.

“Berkaca dari Pilkada sebelum nya, kita harus banyak belajar dari pengalaman agar bisa melaksanakan proses Demokrasi dengan benar,” katanya.

Ikhsan menuturkan, Wartawan mempunyai peran penting dan bisa menjadi pusat Informasi pada pelaksanaan Pilkada sehingga bisa memberikan masukan yang baik untuk kelancaran Pemilu Kepala Daerah 2020.

“Ya pada intinya kegiatan ini bagaimana wartawan punya peran pada pilkada 2020 salah satunya dengan mensosialisasikan melalui Media dan bisa memberikan masukan-masukan kepada penyelenggara Pemilu, jangan sampai wartawan hanya sebagai alat untuk penyampai informasi saja,” kata Ikhsan.

Ia mengatakan, kepada pihak yang terlibat pada pelaksanaan Pilkada agar tidak alergi kepada Wartawan sehingga informasi yang di dapat oleh Para Pewarta menjadi hal yang positif untuk kedewasaan Demokrasi khususnya di Cianjur.

“Semua media harus dirangkul, mau Media kecil mau besar semua harus dirangkul, dan himbauan bagi rekan-rekan agar lebih cerdas dalam memilih berita jangan dijadikan alat untuk kepentingan kelompok tertentu,” tuturnya.

Sementara Asda 3 Budi hartono mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya Wartawan memiliki peran penting dalam mensosialisasikan dan menginformasikan Proses Pemilu.

“Saya mewakili Pak Sekda tentunya menyambut baik kegiatan ini, Pilkada 2020 harus bisa sukses dan lancar,” pungkasnya. (Ghienz)