Header Ads Widget

header ads

Kementerian Agama Kabupaten Cianjur Peringati Hari Amal Bakti Ke 73

Kementerian Agama Kabupaten Cianjur melaksanakan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke – 73 Kementerian Agama RI tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, di halaman Gedung Depag Jl. Raya Bandung Cianjur, Kamis (03/01/19).

Hadir pada kesempatan tersebut PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Forkopimda, Ketua MUI Cianjur KH. Abdul Halim, Kepala Kantor Kemenag Cianjur H. Pardi Suhadian beserta jajaran Pegawai di lingkungan Kemenag Cianjur.

Pada pelaksanaan Upacara kali ini dipimpin langsung oleh PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Kepala Kantor Kemenag Cianjur Pardi Suhardian mengatakan, Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 ini merupakan bentuk rasa syukur bahwa sampai saat ini Kemenag masih berdiri Kokoh tentunya hal tersebut tidak terlepas dari dukungan para Ulama dan Masyarakat.

“, Kegiatan HAB ke 73 merupakan bentuk rasa syukur bahwa kemenag sudah 73 tahun berdirinya kemenag tidak terlepas dari dukungan para ulama dan masyatakat sehingga sampai saat ini kemenag berdiri kokoh. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pegawai Kemenag Cianjur dan bisa dilaksanakan dengan lancar”, katanya.

Pardi menututkan ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan pada peringatan HAB ke-73 ini diantaranya kegiatan olah raga yang pada puncaknya dilaksanakan jalan santai yang diikuti oleh seluruh Pegawai dilingkungan Kemenag Cianjur dan Masyarakat sekitar.

” Hari terakhir puncak acara yakni kita melaksanakan upacara akan tetapi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan banyak Seperti perlombaan olahraga diantaranya futsal tenis meja catur, bahkan Darmawanita juga dilibatkan olahraga. Sampai kepada puncaknya yakni jalan santai dengan Doorprise sebanyak 18 tiket Umroh, dari Kementerian Agama 5 dari travel 6, Bank BRI 4, KBIH 1, dan Bank Muamalat 1, ” tuturnya.

Sementara PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengharapkan, pada Peringatan HAB ke 73 ini Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama Kementerian Agama wilayah Cianjur dapat terjalin kerjasama yang baik untuk agar bisa mendorong kepada Visi dan Misi Kabupaten Cianjur yakni lebih maju dan Agamis.

” Hari ini kita melaksanakan peringatan HAB ke 73, Atas nama pemkab Cianjur kami mengucapkan selamat kepada seluruh Jajaran Kementerian Agama, selain itu khususnya di Cianjur Kemnag bisa merojong kepada visi misi Kabupaten Cianjur dan kedepan diharapkan bisa lebih sukses lagi”, imbuhnya.

Pada peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 ini Kementerian Agama Kabupaten Cianjur memberikan sejumlah penghargaan dan Sumbangan diantaranya penghargaan untuk Juara 1 Kaligrafi Putri Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jabar Nuria Zakiyyah dari SD Al-Ikhlas Cianjur, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia Putra pada Porsadin Tingkat Provinsi Jawabarat Wafa Fathurobbani Putri, selain itu juga ada Penghargaan terhadap UPZ terbaik, serta sumbangan lain yang diberikan. (Kmf)
Penulis : (Ghienz)