Header Ads Widget

header ads

Jelang Pileg dan Pilpres HMI harus Netral

CIANJUR - Ketua Umum PB HMI, Sadam Al Jihad berpesan agar semua anggota HMI menjaga independensi dan netralitas jelang Pemilu Legislatif dan PilPres. Ia pun mengajak segenap anggota HMI untuk menjaga hak dan kebebasan berpolitik.

"Tahun ini tahun politik mari saling menjaga independensi menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden," ujarnya di Cianjur, Minggu (29/7/2018).
Ia mengatakan HMI juga harus menjaga misinya terkait mengedepankan kehormatan dan wawasan kebangsaan terutama dama menjaga kondusivitas. 

Menurutnya tahun politik ini hal yang penting dilakukan jajaran HMI adalah masuk ke politik moral dan politik intelektual. Hal itu dilakukan agar memberikan pencerahan kepada masyarakat dan para elit politik.

"Akan dibawa kemana arah politik pemerintahan, pencerahan kepada masyarakat lebih penting dilakukan dengan melakukan politik moral dan politik intelektual," katanya.
Ia mengatakan hal itu perlu dilakukan karena bibit-bibit pemecah belah persatuan saat ini sudah mulai terlihat. 

Untuk mencegah merebaknya hal tersebut, pihaknya bersama dengan kesatuan Cipayung plus, membuat forum silaturahmi kebangsaan menjaga kondusivitas dan memberikan gagasan.
"Kami mengakomodir supaya tak terjadi konflik di tahun politik, menciptakan masyarakat yang cerdas dalam berpolitik dan mensukseskan pemilu," katanya. 

Ketua Umum Badko HMI Jabar, Achyar Al Rasyid, mengatakan agenda besar di Jabar kali ini adalah musda HMI Jabar ke 25 dan Musda HMI Wati ke 23.

"Selain membahas tahun politik, kami juga mengusung tema sinergitas HMI dari ancaman global, kegiatan kali ini diikuti 25 cabang yang ada di Jawa Barat. Bahasan lainnya tentunya evaluasi dan rekomendasi untuk HMI ke depan," kata Achyar.