Header Ads Widget

header ads

GOROL "Gotong Royong Lobaan" di Kp. Belengbeng Desa Mayak Kecamatan Cibeber

Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar Pimpin kegiatan GOROL "Gotong Royong Lobaan" di Kp. Belengbeng Desa Mayak Kecamatan Cibeber, sabtu (11/02).

Pelaksanaan Gorol ini diikuti oleh Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Plt Sekda Cianjur H. Aban Subandi beserta Seluruh ASN di lingkungan SKPD Kabupaten Cianjur.

Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, Kegiatan Gorol ini bertujuan agar tradisi gotong royong kembali dilakukan, pasalnya tradisi gotong royong sampai saat ini mulai sedikit terlupakan, "dengan gotong royong pembangunan ini akan terasa ringan, disamping itu kita ingin agar gotong royong bisa tumbuh kembali," paparnya.

Herman menuturkan, dengan melibatkan ASN sebagai pemicu kegiatan Gotong Royong kembali dilaksanakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur sehingga tradisi gotong royong bisa tumbuh kembali.

Herman menambahkan, pada kegiatan gorol ini membangun jalan Sepanjang 1300 meter dan lebar 4 meter dengan pekerjaan selama 26 hari.

Herman berharap dengan dibangunnya jalan ini nantinya masyarakat pengguna jalan bisa memanfaatkan jalan tersebut.

Sementara Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur Tohari Sastra menambahkan, pembangunan jalan ini tidak memakai anggaran dari APBD melainkan sumbangsih dari Para ASN di Kabupaten Cianjur.

"Untuk pembangunan jalan kalau diambil dari uang negara tidak cukup maka dari itu bupati Cianjur berinisiatif untuk mengintruksikan kepada ASN agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan jalan ini. Dan ini merupakan sumbangsih dari para asn dari mulai pasir, Semen, maupun tenaga kerjanya, " tuturnya.(Ghienz*Cfm)