Header Ads Widget

header ads

Sekda Buka Musyawarah Daerah DEKOPINDA Kabupaten Cianjur



Bagi suatu organisasi musyawarah daerah merupakan hal yang sangat penting karena banyak materi yang akan dibahas, bahkan ada agenda khusus yang sangat menentukan yaitu memilih ketua dan para pengurus, di tengah kuatnya era persaingan global pengurus  dituntut untuk terus berpacu meningkatkan kinerja organisasi, apabila para pengurus tidak berpikiran cerdas dan maju, organisasi akan mengalami stagnasi bahkan kemunduran, yang pada akhirnya tertinggal oleh kemajuan zaman. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur H. Oting Zaenal Mutaqin, SH. MM., saat  Membuka Musyawarah Daerah Dekopinda  Kabupaten Cianjur Tahun 2015 di Aula Hotel Prima Cianjur, Sabtu (13/06/15). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi UMKM, Ketua Dekopinwil Jawa Barat,  para pengurus Dekopinda, serta tamu undangan lainnya. 

“dekopinda sebagai wadah pembinaan bagi koperasi - koperasi yang ada di tingkat kabupaten yang mempunyai tugas mengayomi, membantu, membina serta memenuhi kebutuhan serta tuntutan koperasi agar tetap eksis dan  mampu merespon setiap perubahan di era sekarang di mana perekonomian global berada dalam masa sulit.di tengah persaingan usaha yang kian gencar, papar Oting.

“koperasi. sebagai soko guru perekonomian telah menjadi bagian penting dan memberi kontribusi yang besar bagi penguatan pembangunan perekonomian kita, kegiatan usaha koperasi di Kabupaten Cianjur harus terus ditingkatkan dengan mengupayakan kemajuan dalam bidang kemampuan manajemen, yaitu dengan memberikan fasilitas serta menggulirkan berbagai kemudahan dalam pengembangan usahanya, pengembangan koperasi harus menjadi agenda penting dalam pembangunan perekonomian kita, sebagai satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang akan menjadi fondasi untuk mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih cerdas, sehat, sejahtera dan berakhlakul karimah, ”tegas Sekda.
Sekda berharap dengan Musda Dekopinda ini dapat merumuskan  kebijakan dan rencana kerja organisasi yang benar-benar terarah dan terukur serta aplikatif dan relevan dengan kebutuhan saat ini dan kedepan, juga  dapat  menyumbangkan pemikiran atau ide yang cemerlang, serta mampu berkiprah dalam pembangunan perekonomian sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
Sementara itu Panitia musyawarah daerah Dekopinda Kabupaten Cianjur, Hugo. W  dalam laporannya tujuan kegiatan musda ini yaitu untuk memilih ketua dan pengurus, serta untuk menyususn  program Dekopinda Kabupaten Cianjur untuk masa yang akan datang. kegiatan ini dihadiri oleh 53  perwakilan pengurus koperasi yang berada di Kabupaten Cianjur. (Gin*Cfm)