Header Ads Widget

header ads

Pasca Terjadinya Korban Puting Beliung Di Desa Karangwangi Kec Ciranjang Kab Cianjur, Bupati Cianjur beri bantuan

Info Cianjur FM


Angin puting beliung yang terjadi di Desa Karangwangi Kec Ciranjang Kab Cianjur,pada hari rabu warga tersebut digemparkan oleh angin puting beliung. Bupati Cianjur H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Menyerahkan bantuan berupa sembako. Pakaian dan uang kepada para korban yang terkena terjangan angin puting beliung.
Pada kesempatan itu pula, Bupati beserta rombongan  melihat lokasi aula desa  yang hancur akibat diterjang angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut sekitar pukul: 16.00 WIB.
Dalam kunjungan tersebut, bupati menyampaikan rasa prihatin kepada para korban serta senantiasa meminta warga untuk selalu waspada dalam menghadapi gejala alam yang sulit diprediksi. Apalagi dengan tibanya musim panca roba, bencana bisa datang secara tiba-tiba dan warga diharapkan selalu waspada.
Dalam hal itu, Bupati menyampaikan Pihak pemerintah sendiri,  telah menyiapkan anggaran  untuk menghadapi bencana di musim pancaroba, serta telah disediakan budget khusus untuk bencana. Bupatipun selalu berharap, wilayah Cianjur bisa terbebas dari bencana apapun.
Sementara itu, Kades Karangwangi, Endang Mahpudin menyampaikan terima kasih kepada bupati yang tanggap terhadap bencana yang menimpa warganya tersebut. Pihaknya pun berharap mendapat bantuan untuk pembangunan  aula desa yang rusak.
Dalam hal itu,Aula desa  sangat penting sebagai sarana aktivitas warga, mulai keagamaan hingga olahraga, sedangkan untuk pembangunan kembali aula Desa tersebut, dibutuhkan dana sebesar Rp. 650,000,000,-
Sebagaimana diketahui, sedikitnya 35 rumah warga dari dua kedusunan di Desa Karangwangi diterjang angin puting beliung. Selain rumah warga aula desa setempat roboh akibat terjangan angin puting beling tersebut.
Sejumlah warga mengaku melihat  gulungan angin datang dari arah areal pesawahan. Saat mengetahui pergerakan angin  tersebut, warga pun langsung berlarian untuk  menyelamatkan diri............... * c-fm