Header Ads Widget

header ads

Anggaran Penanganan HIV/AIDS Menurun

Info Cianjur FM,


Komisi Penanggulangan HIV/ AIDS (KPA) terus menurun, penurunan tersebut mencapai Rp. 50 juta setiap tahun. Dijelaskan Ketua Perhimpunan Konselor HIV/ AIDS Kab. Cianjur, Cicih Kurniasih. Membenarkan hal tersebut, Sejak empat tahun terakhir.
Sedangkan pada tahun 2008, anggaran untuk HIV/ AIDS mencapai Rp. 200 juta. Untuk tahun 2011 anggaran tersebut hanya mencapai Rp. 50 juta. Hal tersebut berdampak pada banyaknya program penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur yang tidak berjalan optimal, bahkan sejumlah program dipastikan gagal dilaksanakan.
Minimnya anggaran akan berdampak pada berkurangnya jumlah konselor di Kab. Cianjur, yang semula mencapai 30 orang. Kini hanya tinggal setengahnya. Tentunya hal tersebut pun akan berdampak pada berkurangnya kegiatan program sosialisasi dan penyuluhan.
Dilihat dari jumlah penderita yang terus meningkat setiap tahunnya, serta berdasarkan data yang ada, pada tahun 2011 jumlah penderita mencapai 250 orang. Maka dengan kurangnya sosialisasi maupun pembinaan terhadap penderita, tidak mustahil tahun berikutnya akan bertambah. * C fm