Header Ads Widget

header ads

Kepala Kesbang Cianjur membuka Pelantikan dan Raker Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Cianjur

Info Cianjur FM,


Pelantikan dan Raker Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Cianjur di buka oleh Kepala Kesbang Cianjur, belum lama ini. Bertempat di Hotel Prima Cianjur, Sabtu(24/12/11) , pukul: 9.00 WIB. Acara tersebut dihadiri Ketua KPPI Jawa Barat, anggota DPRD Jawa Barat, serta sejumlah tamu undangan lainnya. 
Dalam sambutannya Ka. Kesbang menucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KPPI Kab. Cianjur. Pelantikan merupakan awal untuk menunjukkan kinerja, dipilihnya saudara-saudara sebagai pengurus hendaknya diartikan sebagai amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, terutama dihadapan Allah SWT.
Lebih lanjut Ka. Kesbang mengatakan, di Era transparansi dan Reformasi saat ini, peranan dan tanggung jawab perempuan sangat diperlukan keterlibatannya dalam menentukan arah kebijakan Nasional, guna mewujudkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
Merujuk hal tersebut, maka Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kab. Cianjur harus dapat lebih memberikan inspirasi dan melahirkan politikus-politikus perempuan yang handal, dapat memberi warna tersendiri dalam dunia perpolitikan. Serta sekaligus dapat menepis anggapan bahwa kaum perempuan hanya sebagai insan nomor dua yang selalu menjadi beban dan bergantung pada laki-laki. 
KPPI sendiri yang didalamnya terdapat aktivis-aktivis Perempuan yang berkiprah di bidang Politik dari berbagai partai maupun ormas. Serta adanya  kombinasi dalam kepengurusan, yang artinya ketiks terjadi pergantian kepengurusan. Merupakan proses konsolidasi sebagai Re-generasi dalam kepemimpinan Perempuan. Dengan tujuan Program tentunya siap untuk menjadi kancah politik, dan bersaing denga kaum laki-laki dalam jabatan-jabatan strategis.
Untuk itu Susilawati pun berharap, mencetak perempuan yang berkualitas, mampu bersaing dalam menduduki jabtan-jabatan penting.* C fm