Header Ads Widget

header ads

Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM hadiri Gerakan Jabar Hijau berbasis Sekolah (Green School)

Info Cianjur FM,


Program penanaman massal Gerakan Jabar Hijau berbasis Sekolah (Green School) di hadiri Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM, Bertempat di sekitar Halaman SMA Negeri 1 Cianjur, Selasa(27/12/11) pukul: 9.00 WIB. Bupati Cianjur H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Menghadiri kegiatan penanaman massal Green School.
Dalam kegiatan tersebut hadir unsur muspida, Ketua MUI, para Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Mengatakan. Gerakan Jabar Hijau berbasis sekolah, selanjutnya akan dicanangkan denga istilah Green School. Yang merupakan program secara khusus dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dilatarbelakangi dalam rangka menumbuhkembangkan minat dan rasa cinta Anak-anak Sekolah terhadap pohon dan lingkungan, sehingga terbangunnya budaya cinta pohon pada generasi muda khususnya Anak Sekolah.
Lebih lanjut Bupati Cianjur menyampaikan, pencanangan gerakan Jabar Hijau berbasis Sekolah, dimanifestasikan ke dalam bentuk kegiatan penanaman pohon. Dilaksanakan secara massal dan serentak di seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Barat. Sedangkan tujuan kegiatan tersebut, agar kawasan lindung Jawa Barat akhir th 2010 sudah mencapai 35,2% serta bisa ditingkatkan lagi menjadi 45% akhir th 2018.
Untuk itu perlunya dukungan dari semua pihak dan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kab. Cianjur.
Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh pun berharap, pencanangan tersebut mampu berperan sebagai triger guna mendorong terwujudnya karakter masyarakat Jawa Barat yang peduli terhadap pohon dan lingkungan untuk menuju Jawa Barat yang Hijau. 
Pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur, H. Tjetjep Mochtar Soleh. Melaksanakan peletakan Batu pertama untuk pembangunan Masjid di Komplek SMA Negeri 1 Cianjur. Serta menyumbangkan dana sebesar Rp. 250 juta rupiah. * C fm