Header Ads Widget

header ads

Tiga bangunan tugu percantik Cianjur

Pemerintah Kabupaten Cianjur melaksanakan pembangunan 3 bangunan monumental guna mempercantik kawasan Cianjur.

Peresmian tersebut dilaksanakan pada 24 Juni 2017, tepat pada malam takbir.
Tiga bangunan monumental tersebut diresmikan oleh Masyarakat, yakni Tugu Tauco di Pertigaan Jl. Dr. Muwardi kelurahan Muka diresmikan Oleh Budi , Tugu Lampu Gentur di Perempatan Bunderan Abdullah Bin Nuh diresmikan oleh Dede Syarifudin, terakhir Tugu Pandanwangi di Perempatan Rancagoong oleh Ibrahim penggiat produksi Pandanwangi.

Berdirinya 3 monumen tersebut merupakan apresiasi dari pemerintah Kabupaten Cianjur Kepada Tokoh, Penggiat, Pelopor, dan Pelaku usaha serta masyarakat Kabupaten Cianjur, sehingga Pemerintah Kabupaten memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada masyarakat baik dalam perencanaan, pembangunan maupun pemanfaatannya.

Selain itu, 3 monumen produk khas Cianjur tersebut dibangun sebagai pengingat kepada seluruh masyarakat Cianjur, bahwa Kabupaten Cianjur merupakan Daerah yang memiliki potensi dan kekayaan sumberdaya alam yang sangat melimpah, selain dikenal sebagai kota santri, Cianjur juga terkenal sebagai daerah kota penghasil beras dan tauco.

Sebagai bentuk apresiasi Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar dan Pemerintah Kabupaten Cianjur, seluruh kegiatan pembangunan 3 monumen tersebut dipercayakan sepenuhnya kepada masyarakat, dengan demikian Kabupaten Cianjur akan lebih maju dan berkembang dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk Masyarakat.

Sementara Dede Syarifudin penggiat produksi lampu gentur mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga terhadap pemerintah Kabupaten Cianjur yang sudah melibatkan masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Cianjur

Dede juga berharap dengan diresmikannya tugu tersebut bisa mengembangkan produksi lampu gentur. (Ghienz*Cfm)